Selasa, 10 Juni 2014

Download Antivirus Microsoft Security Essentials





Assalamualaikum Wr. Wb.

Sesudah membeli PC (Personal Komputer) ada baiknya kita memperhatikan sebuah operating system (terutama windows) dimana di suatu sisi itu terdapat virus.

Q: Apa itu virus ?

A : Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.

Q: Lalu Cara Kerjanya Bagaimana ?

A: Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu. Efek negatif virus komputer adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System. Virus yang ganas akan merusak perangkat keras.

Disini saya akan memperkenalkan antivirus ringan, cepat, dan terpercaya. Apa itu ? Yap Microsoft Security Essentials dari Microsoft Corporation.



Jika ada virus yang masuk ke PC, MSE secara otomatis mendeteksi virus tersebut, sebagai contoh di bawah ini :

kalian hanya perlu mengklik Clean Computer, maka secara otomatis virus terdeteksi dan menghapus.

Jika kalian lupa/sudah lama tidak buka antivirus MSE, maka kalian akan disuruh untuk meng-Update MSE diwaktu itu juga :

 

Antivirus ini juga bisa scan secara manual, tinggal pilih 'Custom' dan klik mana drive/folder yang akan kamu scan :)






Nah, itu dia salah satu Antivirus OS Windows,

Kamu ingin download ? Klik Link Dibawah ini

DISINI

Sekian tips dari saya,

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Members