Jumat, 13 Juni 2014

4 Cara Untuk Meningkatkan RAM Komputer



Assalamualaikum Wr. Wb.

Main game sering lag atau performance komputer tidak maksimal? Mungkin masalah kamu berada pada penggunaan RAM yang berlebihan sehingga RAM tidak memberikan performa yang maksimal. RAM sendiri merupakan komponen yang vital dalam menjalankan program di komputer. Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan performa RAM komputer:
  • Gunakan ReadyBoost
    Ready Boost sendiri adalah fitur yang bisa kamu temui pada flashdisk. Dengan menggunakan ReadyBoos kamu akan mendapatkan 256MB storage, access time 1 ms, kecepatan membaca 2.5mb/s dan juga kecepatan menulis 1.75mb/s. Tetapi ingat fitur ReadyBoost ini harus mempergunakan flashdisk yang sudah ditandai dengan ReadyBoost, karena jika menggunakan sembarang flashdisk malah tidak akan berfungsi dan flashdisk akan rusak.
  • Gunakan Task Manager & Resource Monitor
    Cara paling mudah yaitu melalui Task Manager dan mulai mengatur program apa yang seharusnya tidak berjalan. Kamu bisa melihat program yang berjalan dan seberapa besar kapasitas yang mereka gunakan. Kamu bisa mematikan penggunaan RAM dari program yang tidak kamu gunakan.
  • Hapus Aplikasi yang Jarang Digunakan
    Daripada hanya memenuhi kapasitas HDD dan juga tidak kamu gunakan, sebaiknya aplikasi dihapus saja karena terkadang ada beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang layar dan menggunakan RAM, walaupun kecil tetapi cukup mengganggu.

  • Tambah RAM
    Secara teknis, hal ini paling mudah dilakukan dan kamu bisa langsung merasakan efeknya setelah menambah RAM baru. Tetapi perlu diperhatikan dalam penggunaannya karena setiap motherboard memiliki slot RAM yang berbeda tergantung bentuk slotnya, dan juga kapasitas RAM yang mampu didukung oleh motherboard.
Dikutip dari makeuseof, 4 cara meningkatkan performa RAM komputer ini bisa kamu lakukan tanpa software sekalipun. Untuk kamu yang ingin mencoba bisa langsung pada komputer kamu, kecuali yang flashdisk ReadyBoost karena harus membelinya terlebih dahulu kecuali kamu memilikinya. Kamu bisa download software gratis di Jalantikus. Selamat mencoba.

Sekian dari admin,

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel ini dari :

http://jalantikus.com/tips/detail/3478/4-cara-untuk-meningkatkan-performa-ram-komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Members